Saturday 23 May 2015

CLAN HYUGA


Nama: Hyūga Clan (日向一族, Hyūga Ichizoku)
Debut: Muncul di Anime, Manga, Movie, Novel, & Game
Affiliation: Konohagakure
Kekkei Genkai: Byakugan
Anggota yang diketahui:
-Hyūga Elder(Nama Belum Diketahui)
-Hanabi Hyūga
-Hiashi Hyūga
-Hinata Hyūga
-Ibu(nya) Hinata dan Hanabi(Nama Belum Diketahui)
-Hizashi Hyūga
-Hoheto Hyūga
-Iroha Hyūga
-Kō Hyūga
-Natsu Hyūga
-Neji Hyūga
-Tokuma Hyūga 
Keterangan:
Clan Hyuga (日 向 一族, Hyuga Ichizoku) adalah salah satu dari empat clan bangsawan yang berasal dari Konohagakure. Semua anggota yang lahir diclan ini memiliki Byakugan, sebuah Genkai kekkei yang memiliki kemampuan untuk penglihatan jarak jauh dan untuk melihat melalui benda padat dan bahkan bisa melihat sistem sirkulasi chakra. Anggota clan ini juga memiliki kemampuan unik untuk mengeluarkan chakra dari salah satu tenketsu(Aliran Chakra) yang ada didalam tubuh mereka.
Jutsu:
✔Hakke Hasangeki:
Hakke Hasangeki adalah sebuah variasi yang lebih kuat dari 'Hakke Kūshō '. Pengguna dapat menyerang targetnya dari jarak yang dekat, melalui chakra yang dipancarkan dari telapak tangan mereka, teknik ini dapat menyebabkan kerusakan yang parah.
✔Hakke Hyaku Nijūhachi Shō:
Hakke Hyaku Nijūhachi Shō adalah teknik bertarung 'Jūken'. Teknik ini pada dasarnya adalah versi lebih lanjut dari 'Hakke Rokujūyon Shō' yang memiliki kecepatan dua kali lipat.
✔Hakkeshō Kaiten:
Sebuah teknik taijutsu rahasia yang hanya diwariskan kepada Golongan Sōke, teknik ini memanfaatkan kontrol chakra yang diperoleh melalui pelatihan 'Jūken' untuk melepaskan sejumlah besar chakra dari semua titik chakra pada tubuh pengguna.
✔Hakke Rokujūyon Shō:
Sebuah teknik taijutsu rahasia yang hanya diwariskan kepada Golongan Sōke. Dengan menggabungkan Byakugan dan Teknik Jūken, pengguna menekan tenketsu lawan dengan 126 pukulan. Jurus ini menutup 64 tenketsu lawan, sehingga aliran chakra pada lawan berhenti dan membuat lawan tidak bisa menggunakan jutsu bahkan sampai tidak mampu berdiri lagi.
✔Hakke Sanjūni Shō:
Hakke Sanjūni Shō adalah manuver dari gaya bertarung 'Jūken'. Teknik ini pada dasarnya adalah versi setengah dari 'Hakke Rokujūyon Shō', tetapi tampaknya kurang efektif. Teknik ini digunakan untuk menutup aliran chakra milik lawan melalui tiga puluh dua titik chakra. Teknik ini dapat menghilangkan kemampuan mereka untuk menggunakan chakra untuk beberapa waktu dan membuat sulit bagi mereka untuk bergerak.
✔Hakke Kūshō:
Teknik ini serupa dengan 'Hakkeshō Kaiten ', tapi teknik ini menentukan target khusus. Untuk melakukan itu, pengguna melihat titik-titik vital musuh dengan byakugan dan melepaskan pukulan dengan kecepatan tinggi.
✔Hakke Kūhekishō:
Teknik ini adalah variasi lebih lanjut dari 'Hakke Kūshō' Dimana dua pengguna Jūken, atau satu orang menggunakan Kedua Tangan, untuk mengirim gelombang kuat dari chakra yang dilepaskan dari telapak Bersamaan dengan kekuatan yang besar.
✔Hakke: Sōjishi Hōgeki:
Sebuah versi perbaikan dari teknik 'Jūho Sōshiken ', digunakan oleh Hinata setelah dia Menerima chakra dari Hamura Ōotsutsuki. Teknik ini meningkat di kedua kekuatan dan potensi dari pendahulunya dan, tidak seperti teknik induknya, chakra dari teknik ini adalah berwarna ungu.
✔Jūken:
Jūken (柔 拳, juken) atau Jūkenpō (柔 拳法, Jūkenpō) adalah teknik kecepatan tangan yang digunakan oleh anggota clan Hyuga. Teknik ini dapat menimbulkan kerusakan internal melalui Keirakukei, kemudian dengan mudah melukai organ-organ ditubuh lawannya.
✔Jūkenpō Ichigekishin:
Sebuah teknik yang dapat mengeluarkan chakra dari setiap tenketsu pada tubuh pengguna, anggota dari clan Hyuga dapat menekan lawan mereka dengan ledakan chakra yang akan mengirim lawannya terbang menjauh dari pengguna.
✔Jūken: Tenketsushin:
Menargetkan pada satu titik chakra, pengguna memberikan pukulan dengan dua jari ditubuh lawan, dalam upaya untuk menghentikan aliran chakranya.
✔Gentle Step Spiralling Twin Lion Fists:
pengguna menggabungkan chakranya dan membentuk sebuah kepala singa raksasa, dimana tangan mereka bertemu, di dalamnya ada Rasengan, dan dikendalikan oleh chakra kedua pengguna tersebut. Teknik ini cukup kuat untuk menghancurkan Tenseigan.
✔Jūho Sōshiken:
Jūho Sōshiken adalah tingkat tinggi dari teknik Rahasia 'Jūken' yang diajarkan hanya untuk golongan Sōke. pengguna membentuk chakranya menjadi sebuah kepala singa raksasaa, yang akan pakai untuk menyerang lawannya.
✔Hyūga Sōke no Juinjutsu:
Segel ini diberikan pada semua anggota golongan Bunke, yang diberikan oleh golongan Sōke.
✔Shōtei:
Serangan ini terdiri dari kecepatan, ketepatan dorongan telapak tangan dari pengguna ke tubuh lawannya. Seperti teknik 'Jūken' lainnya, ia akan mengirimkan chakra ke sasaran untuk menyebabkan kerusakan internal yang sementara akan melumpuhkan lawan.
✔Shugohakke Rokujūyon Shō:
Teknik ini diciptakan oleh Hinata, ini adalah teknik yang sangat serbaguna yang memberi kedua kemampuan ofensif dan defensif dimana ia memancarkan aliran chakra dari telapak tangannya, yang dibentuk sangat tipis dan tajam seperti pisau.
✔Mizu Hari:
Menggunakan kontrol chakra yang diberikan oleh 'Jūken', Hinata berkonsentrasi pada chakra nya sampai pusaran air tercipta di sekelilingnya. Dengan menggunakan Byakugan, teknik ini dapat digunakan dengan tepat untuk mencapai target yang sangat kecil seperti lebah.
Latar Belakang:
Clan Hyuga adalah keturunan dari clan Ōtsutsuki, khususnya dari keturunan Hamura Ōtsutsuki. mereka dianggap sebagai salah satu clan yang paling kuat di Konohagakure. Ketenaran dan kehebatan mereka membentang luas, membuat shinobi lain memuji dan bahkan mengingini kemampuan mereka. Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, seseorang ninja dari Kumogakure mencatat bahwa mereka memiliki waktu yang sulit saat melawan clan ini selama perang sebelumnya.
Clan ini dibedakan menjadi dua bagian, yaitu keluarga utama (宗家, Sōke) dan keluarga cabang (分家, Bunke), sebuah sistem yang diciptakan untuk melindungi rahasia Byakugan dari orang luar. Keluarga utama menjalankan clan tersebut sedangkan keluarga cabang melindunginya. Para anggota keluarga cabang akan diberi segel terkutuk sejak mereka berumur tiga tahun oleh pewaris keluarga utama. Segel ini memberikan anggota keluarga utama kendali penuh terhadap anggota keluarga cabang, karena mereka dapat menghancurkan sel-sel otak dari anggota keluarga cabang dengan segel tangan sederhana tersebut, atau membuat mereka sangat kesakitan. Segel ini juga memastikan rahasia Byakugan dari clan Hyuga tetap aman, karena segel itu byakugan mereka akan rusak setelah pemakai segelnya mati. Karena pada dasarnya keluarga cabang adalah pelayan bagi keluarga utama, hanya karena urutan kelahiran atau warisan mereka, maka dari itu anggota keluarga cabang adalah anggota yang menaruh dendam terhadap anggota dari keluarga utama.
Di masa lalu, telah ada beberapa upaya dari Kumogakure untuk mendapatkan dojutsu dari clan ini. Dan karena hal itu, salah seorang pencuri yang tak lain adalah kepala ninja Kumogakure akhirnya terbunuh. Akhirnya, Kumogakure menuntut mayat Hiashi yang telah membunuh Kepala Ninja Kumogakure tersebut, sesuai dengan ketentuan dalam perjanjian damai dari kedua desa yang telah ditandatangani. Pada akhirnya, Hizashi Hyuga ayah dari Naji lah yang mengorbankan hidupnya untuk desa dan clan, menyegel pergi Byakugan saat dia meninggal untuk menghindari perang. tragedi ini akhirnya dikenal sebagai " Peristiwa Hyuga "
Kemampuan:
Orang-orang dari clan Hyuga terkenal karena memiliki byakugan yg sangat terkenal dan didambakan (白眼; byakugan Secara harfiah berarti "Mata Putih"), sebuah kekkei genkai yg ditakuti karena kemampuannya yang menakjubkan yang diberikan pada penggunanya. Kemampuan pertama dari byakugan adalah memberikan penggunanya penglihatan 360º, kecuali satu titik buta di bagian belakang leher di atas tulang belakang toraks ketiganya. Kemampuan kedua adalah mampu melihat dan menembus benda padat, dan dapat menggunakannya sepertihalnya sebagai teleskop. Jarak dan tingkat penglihatan antar anggota berbeda dari anggota satu dengan anggota yang lainnya, namun dapat ditingkatkan. Dalam Part 1(Naruto Kecil), Neji Hyuga bisa melihat area seluas 50 meter, namun dia dapat meningkatkan jarak pandangnya menjadi 800 meter di Part 2(Naruto Shippuden), sementara jangkauan Hinata Hyuga dalam Part 2(Naruto Shippuden)sejauh 10 km. Namun, byakugan tidak dapat melihat melalui hambatan tertentu, seperti Teknik 'Shikokumujin'. Dan salah satu penggunaan terbesar dari Byakugan adalah kemampuan untuk melihat chakra, aliran chakra serta sistem sirkulasi chakra di dalam tubuh seseorang dengan sangat detail.
Anggota clan Hyuga dapat mengkombinasikan juken dengan Byakugan untuk menutup aliran Sistem Chakra lawannya dan menempatkan pukulan yg tepat untuk menonaktifkan dan menghambat aliran chakra lawannya. Karena pelatihan dalam teknik ini, anggota clan Hyuga cenderung memiliki kontrol chakra yang sangat baik. Hal ini ditekankan dalam teknik yang memanfaatkan kontrol chakra, serta berbagai teknik modifikasi juken lainnya. Karena itu, Juken dianggap sebagai teknik taijutsu terkuat di Konohagakure.
Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengeluarkan chakra dari setiap tenketsu dari dalam tubuh mereka yang memungkinkan mereka untuk sepenuhnya memanfaatkan chakra tersebut untuk serangan seperti 'Hakkeshō Kaiten' dan 'Jūkenpō Ichigekishin'. Teknik terkuat clan, adalah 'Hakke Rokujūyon Shō', dan hanya boleh diajarkan kepada anggota keluarga utama. Namun Neji Hyuga, dapat menggunakannya dan melanggar batasan ini dengan mempelajari teknik itu sendiri, Neji pun mendapatkan reputasi sebagai "ninja jenius" didalam clan Hyuga.
Anggota Clan Lain:
✔Salah satu anggota ditunjukkan saat bagian awal dari invasi Pain, ia adalah anggota skuad kekkai Konoha.
✔Anggota lain ditunjukkan saat invasi ia bersama Sakura. Dia menggunakan Byakugan untuk memberitahunya mengenai perkembangan pertempuran antara Pain dan Naruto.
✔Seorang anggota klan juga pergi bersama dengan Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka. Dia menggunakan Byakugan dan melihat Naruto di depan mereka.
✔Anggota lain ditunjukkan berbicara dengan Tim Samui setelah mereka memasuki desa. Anggota yg tidak diketahui namanya ini menginformasikan mereka tentang apa yang baru saja terjadi. Hyuga itu kemudian menceritakan bahwa desa akan segera mulai menegakkan keamanan.
✔Seorang anggota yang menyertai tim Kakashi dan Ibiki untuk meyelamatkan Riichi ditampilkan selama Arc Sejarah Konoha. Dia menggunakan Byakugan untuk mengkonfirmasi bahwa sandera adalah Riichi.
✔Saat Perang Dunia Shinobi Keempat, anggota yg ditugaskan ke Divisi Pertama, dia memberitahu Hiashi kalau Hizashi saudaranya ada di antara shinobi yg dibangkitkan dengan Edo Tensei.
✔Anggota lain dari clan ini bersama dengan tim penghalang di pulau kura-kura dan memberitahu mereka pada Naruto, dan kemudian mendekati Killer bee.
✔Saat serangan Kyuubi di Konoha, seorang Hyuga terlihat bersama Hiruzen.
✔Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, beberapa Hyuga lainnya berdiri di samping Hiashi dan menggunakan tehnik 'Hakke Kūhekishō ' untuk membelokkan serangan Jubi.
✔The Last: Naruto the Movie, Hiashi memiliki dua pengawalnya juga dari clan Hyuga yang bersama dia ketika sedang berbicara dengan Toneri Ōtsutsuki. Mereka berdua tewas dalam pertempuran melawan boneka-boneka Toneri.
✎Trivia:
✔Hyuga (日向) berarti "menuju matahari" atau "tempat di bawah matahari", dan hyuga adalah nama sebuah kota di Prefektur Miyazaki di Jepang.
✔Dalam lambang klan Hyuga adalah Delapan Trigram dari Cina I Ching, tua dasar filsafat dan nubuat Cina, juga termasuk di samping simbol yin dan yang.
✔Nama "Delapan Trigram" adalah referensi ke Baguazhang seni Bela Diri Cina, gaya bertarung biasanya terdiri dari gerakan melingkar, yang memungkinkan praktisi yang lebih luas gerak dan penuh penggunaan momentum, tanpa memberikan lawan nya banyak kesempatan untuk serangan langsung. Di Jepang, ini dikenal sebagai Hakkesho.
✔Dikatakan bahwa asal-usul clan Uchiha yang memiliki hubungan dengan clan Hyuga, yang kemudian terbukti benar karena keduanya berasal dari Kaguya dan diteruskan kepada anaknya Hamura.
✔Ao dari Kirigakure telah mengalahkan anggota clan Hyuga, dan kemudian mengambil Byakugannya lalu ditransplantasikan ke rongga mata kanannya.
✔Dalam anime, tercatat bahwa Hyuga juga memiliki ritual pelatihan rumit seperti Ritual Sparring Senbon di mana peserta pelatihan harus melakukan sparring sekitar seribu kali berturut-turut.
SUMBER :NarutoWikia
                                            HYUGA ELDER
                                           HYUGA HIASHI
                                            HYUGA NEJI
                                            HYUGA HINATA
                                            HYUGA HANABI
                                            HYUGA KO
                                            HYUGA HOHETO
                                            HYUGA NATSU
                                            HYUGA TOKUMA
                                           HYUGA IROHA

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.